Selasa, 04 Juli 2017

Manfaat Biji Melon Untuk Kesehatan Tubuh

BIJI MELON
============>>
Tidak hanya biji munga matahari yang bisa dijadikan kuaci, namun juga biji melon. Biji buah berukuran besar ini bentuknya lonjong dan pipih dengan satu bagian yang lancip. Jumlah biji melon dalam buahnya cukup banyak dan berwarna coklat cerah. Selain buah melon yang mengandung banyak manfaat kesehatan, biji buahnya pun juga memiliki sejumlah khasiat yang baik untuk meningkatkan kualitas kesehatan tubuh Anda tanpa serangan penyakit.

Biji melon mempunyai kandungan mineral, kalsium, lemak tak jenuh, serat, dan masih banyak lagi. Itulah mengapa Anda tidak disarankan untuk tidak membuang biji buah ini karena semua kandungan tersebut dan tidak cuma itu saja akan tetapi biji melon juga mengandung banyak manfat serta khasiat dan di antara banyak manfaatnya biji melon juga memilikimkhasiat serta manfaat yang sama dengan Titan Gel yaitu mampu menjaga serta memaksimalkan stamina tubuh serta mampu memperkasa stamina jaringan organ vitalitas secara alami  . Anda dapat mengolahnya menjadi kuaci sebagai camilan yang sehat tanpa takut terkena dampak yang dapat mengganggu kesehatan. Gorenglah biji melon sampai berubah warna kemudian tambahkan sedikit garam. Konsumsi kuaci melon ini ketika sudah dingin.

 Saat makan melon, jangan buang bijinya. Konsumsi biji melon ternyata baik bagi kesehatan, bahkan bisa bantu turunkan berat badan!

Biji melon mungkin bukan panganan populer, tetapi bijian ini diprediksi akan jadi camilan populer tahun depan. Biji melon tinggi kandungan serat, zat besi, magnesium, dan protein.

Tiap 100 gram biji melon mengandung 31.1 gram protein. Nutrisi ini berperan penting untuk penurunan berat badan.

Dibandingkan bijian lain, protein dalam biji melon masih lebih unggul. Biji matahari, misalnya, mengandung 21 gram protein dalam tiap 100 gramnya. Sementara biji labu hanya sekitar 19 gram.

Selain protein, kandungan zat besi dalam biji melon membuat konsumsinya mampu cegah kelelahan. Sementara itu, potasium mampu mengurangi risiko penyakit jantung. Kelebihannya lagi, biji melon bebas gluten sehingga bisa dikonsumsi para vegan dan vegetarian.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam “Jurnal Ilmu Terapan Dunia,” ekstrak biji melon memberikan banyak manfaat kesehatan. Penelitian yang dipimpin oleh H. Baghaei Ferdowski dari Ferdowski Universitas Mashhad, Mashhad, Iran, menyelidiki manfaay minuman susu yang terbuat dari biji melon. Para peneliti menemukan bahwa ekstrak biji melon mengandung protein persen 3,6, lemak 4 persen dan 2,5 persen karbohidrat, yang mirip dengan kandungan gizi susu kedelai. Para peneliti percaya bahwa susu yang terbuat dari biji melon bisa menjadi pengganti susu kedelai sebagai sumber protein, dan mungkin bermanfaat sebagai susu formula bayi.

Anda mungkin hanya mengira bahwa manfaat biji lemon hanya digunakan sabagai benih untuk di budidayakan. Namun, tahukah anda bahwa biji lemon memiliki banyak manfaat bagi kesehatan karena kandungan nutrisi yang ada didalamnya.

Kandungan Protein

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam “Jurnal Ilmu Terapan Dunia,” ekstrak biji melon memberikan banyak manfaat kesehatan. Penelitian yang dipimpin oleh H. Baghaei Ferdowski dari Ferdowski Universitas Mashhad, Mashhad, Iran, menyelidiki manfaay minuman susu yang terbuat dari biji melon. Para peneliti menemukan bahwa ekstrak biji melon mengandung protein persen 3,6, lemak 4 persen dan 2,5 persen karbohidrat, yang mirip dengan kandungan gizi susu kedelai. Para peneliti percaya bahwa susu yang terbuat dari biji melon bisa menjadi pengganti susu kedelai sebagai sumber protein, dan mungkin bermanfaat sebagai susu formula bayi.

manfaat dan khasiat biji melon, kami berikan rincian penjelasan tentang beberapa kegunaan biji ini untuk kesehatan Anda. Berikut ini informasinya.
1. Menyehatkan gigi

Manfaat biji melon sangat baik digunakan untuk menyehatkan gigi. Hal ini diperoleh dari kandungan kalsium yang ada di dalam biji buah ini. Gigi Anda tidak hanya akan kuat namun juga terhindar dari rasa sakit gigi yang sering dialami.

2. Menjaga kesehatan tulang

Khasiat biji melon juga bagus untuk kesehatan tulang. Bagi Anda yang mempunyai gejala tulang keropos ada baiknya mengonsumsi biji buah ini karena kandungan alaminya akan membantu tulang Anda menjadi lebih padat.

3. Mencegah diare

Manfaat biji melon sangat dianjurkan untuk Anda yang sedang mengalami diare. Kandungan alami dalam biji buah yang satu ini punya anti bakteri yang akan mengatasi bakteri penyebab utama dari munculnya diare di tubuh Anda.

4. Melancarkan metabolisme

Metabolisme tubuh dapat Anda seimbangkan jika mengonsumsi biji melon setiap hari. Biji buah yang satu ini merupakan biji sehat yang dapat mengatur metabolisme agar tetap berjalan sesuai dengan standard yang diperlukan oleh tubuh Anda.

5. Menambah produksi hemoglobin

Kekurangan hemogoblin merupakan ciri-ciri dari kesehatan Anda yang terganggu. Anda perlu mengonsumsi makanan yang dapat menambah produksi hemoglobin, salah satunya adalah biji melon. Biji buah ini akan meningkatkan kadar hemoglobin dalam tubuh.

6. Baik untuk usus dan lambung

Khasiat biji melon mampu menyehatkan usus dan juga lambung Anda. Dua organ ini merupakan organ penting yang diperlukan sistem pencernaan dalam mengolah makanan. Pastikan Anda mengonsumsi biji buah ini dengan rutin setiap hari.

 Biji melon juga bisa diolah dengan beberapa cara. Misalnya dibuat kuaci sendiri. Cara membuat Biji Melon Menjadi Kuaci:

    Siapkan Biji Melon secukupnya
    Bersihkan sisa-sisa daging buah melon yang menempel pada biji
    Setelah bersih biarkan biji melon mengering
    Kemudian di sangrai di wajan/teflon dengan sedikit minyak atau bisa juga dengan di oven
    Setelah warnanya menjadi kecoklatan, angkat dan taburkan garam secukupnya secara merata.
    Dinginkan, biji melon (kuaci biji melon) siap disantap.

Disamping dibuat camilan berupa kuaci biji melon anda juga bisa mendapatkan manfaat biji melon dengan cara diblender untuk dibuat jus. Saat anda membuat jus buah melon, campurkan saja biji melonnya, jangan dibuang. Blender biji melon berserta buah melon dan minumlah seperti anda meminum jus pada umumnya.

Manfaat biji melon bagi usus

Biji melon tidak dianggap sebagai obat untuk masalah usus atau melancarkan BAB. Hal ini disebabkan karena biji melon adalah makanan yang tinggi kandungan serat.

Kaya vitamin dan mineral

Biji melon mengandung banyak vitamin dan mineral penting. Vitamin A, B6, B12, D, E dan K dalam biji tersebut, serta niasin, riboflavin, thiamine, asam pantotenat, betaine dan kolin. Mineral termasuk kalsium, kalium, zat besi, magnesium, natrium, tembaga, seng, fosfor, fluoride, mangan dan selenium.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Macam Mcam Produk

BANK PEMBAYARAN TRANSFER

JASA PENGIRIMAN PAKET

BARANG AMAN BERGARANSI